Tingkatkan Profesionalisme, Rutan Magetan Gelar Pelatihan Pelayanan Prima

    Tingkatkan Profesionalisme, Rutan Magetan Gelar Pelatihan Pelayanan Prima

    MAGETAN – Rutan Kelas IIB Magetan menggelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima, Selasa (17/12/2024). Bertempat di Aula Rutan, Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kantor Cabang BRI Magetan dengan tujuan memperkenalkan serta menanamkan nilai-nilai pelayanan prima kepada seluruh petugas Rutan.

    Kepala Rutan, Ari Rahmanto, dalam sambutannya menegaskan pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan Rutan Magetan. “Pelatihan ini menjadi upaya konkret kami untuk meningkatkan profesionalisme petugas, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan dan keluarga mereka. Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan manfaat dari layanan yang lebih baik dan manusiawi, ” ujarnya.

    Manager Dana BRI Magetan, Wahyu Utomo, yang turut hadir sebagai narasumber memberikan pandangan mendalam mengenai prinsip-prinsip dasar dalam pelayanan profesional dan ramah. “Pelayanan prima dimulai dari komunikasi yang baik, sikap empati, serta tanggung jawab dalam setiap interaksi dengan masyarakat. Hal ini menjadi kunci utama dalam membangun kepercayaan dan kepuasan pengguna layanan, ” ungkap Wahyu.

    Materi dalam pelatihan ini diperkaya dengan penjelasan dari Relationship Manager Dana & Transaksi BRI Magetan, Nadia Putri, yang berbagi pengalaman tentang pentingnya menjaga kualitas pelayanan serta sikap profesional dalam berinteraksi dengan pengguna layanan. Sementara itu, Fahrel Jovian, Customer Service BRI Magetan, memaparkan strategi komunikasi efektif untuk memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

    Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi peningkatan kualitas pelayanan di Rutan Magetan. Dengan pembekalan ini, seluruh petugas diharapkan mampu mengimplementasikan nilai-nilai pelayanan prima dalam setiap tugas, menciptakan suasana pelayanan yang ramah, profesional, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. (Humas Rutan Magetan)

    magetan
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Karutan Magetan Tegaskan Pentingnya Kewaspadaan...

    Artikel Berikutnya

    Perkuat Peran Perempuan, Rutan Magetan Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Bantu Pemerintah Dalam Swambada Pangan Anggota Koramil 0804/12 Lembeyan Tanan 100 Pohon Sukun
    Dengan Menanam Pohon Sukun, Koramil 0804/01 Magetan Ikut Lestarikan Alam
    Satgas Yonif 715/Motuliato Bagikan sembako kepada Masyarakat di Puncak Jaya, Papua
    Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Bantu Pengolahan Tanah

    Ikuti Kami